Loading…

READY TO ROCK?

Click the button below to start exploring our website and learn more about our awesome company
Start exploring

Luis Alfonso Ospina Garces

Luis Alfonso Ospina Garcés (Santiago de Cali, 14 Juni 1949-Bogotá, 27 September 2019)12 adalah seorang sutradara, penulis skenario, dan produser film Kolombia.3 Ia terkait dengan gerakan Caliwood bersama dengan Carlos Mayolo dan Andrew Caicedo.

Cali, secara resmi Distrik Khusus, Olahraga, Budaya, Turis, Bisnis, dan Layanan Santiago de Cali,8910 adalah distrik Kolombia, ibu kota departemen Valle del Cauca,2 adalah kota terpadat ketiga dan pusat ekonomi dan budaya ketiga Kolombia. Lokasi di dalam wilayah South of Valle del Cauca, secara geografis kota ini terletak di Valle del Río Cauca yang dibentuk oleh pegunungan barat dan pegunungan tengah Wilayah Andes, dengan ketinggian rata-rata 1000 meter di atas permukaan laut. Ini adalah satu-satunya kota besar di Kolombia yang memiliki akses cepat ke Samudra Pasifik, berjarak 114 km dari Buenaventura, pelabuhan utama negara itu.11 Kota ini merupakan bagian dari wilayah metropolitan Cali, bersama dengan kotamadya yang berdampingan dengannya. pada 25 Juli 1536 oleh Sebastián de Belalcázar, yang menjadikannya salah satu kota tertua di Amerika.

Kota ini merupakan salah satu pusat ekonomi dan industri utama Kolombia, selain menjadi pusat perkotaan utama, budaya, ekonomi, industri agraria di barat daya negara itu dan ketiga secara nasional setelah Bogotá dan Medellín. Departemen ibukota Como, merupakan markas besar Pemerintah Valle del Cauca, Departemen Majelis, Departemen Pengadilan, Kantor Kejaksaan Agung, lembaga dan lembaga negara, dan juga merupakan markas perusahaan resmi seperti kota EMCALI.

Kolombia, secara resmi Republik Kolombia, adalah sebuah negara berdaulat yang terletak di wilayah barat laut Amerika Selatan. Negara ini dibentuk dalam negara hukum kesatuan, sosial dan demokrasi yang bentuk pemerintahannya adalah presidensial. Ini adalah republik yang terorganisir secara politik di 32 departemen terdesentralisasi dan Ibukota Distrik Bogotá, pusat Pemerintah Nasional.

Termasuk, Pulau Malpelo, Roncador Cay dan Serrana Bank, negara ini mencakup area seluas 1.141.748 km², menjadikannya negara terbesar kedua puluh lima di dunia dan terbesar ketujuh. Ia mengklaim sebagai laut teritorial wilayah hingga 12 mil laut jauhnya,4 mempertahankan sengketa perbatasan dalam hal ini dengan Venezuela dan Nikaragua.1617 Ia membatasi ke timur dengan Venezuela dan Brasil, ke selatan dengan Peru dan Ekuador dan ke barat dengan Panama; Dari segi batas laut, berbatasan dengan Panama, Kosta Rika, Nikaragua, Honduras, Jamaika, Haiti, Republik Dominika dan Venezuela di Laut Karibia, dan dengan Panama, Kosta Rika dan Ekuador di Samudra Pasifik.18

Ini adalah satu-satunya negara di Amerika Selatan yang memiliki pantai di Samudra Pasifik dan akses ke Atlantik melalui Laut Karibia,19 di mana ia memiliki beberapa pulau seperti kepulauan San Andrés, Providencia dan Santa Catalina.

Ini adalah negara terpadat kedua puluh delapan di dunia, dengan populasi 51 juta penduduk,521 juga merupakan negara kedua dengan penutur bahasa Spanyol terbanyak, hanya di belakang Meksiko.22 Memiliki populasi kolonisasi Eropa multikultural skala besar , penduduk asli dan tenaga kerja Afrika, dengan gelombang migrasi dari Eropa dan Timur Tengah selama abad ke-20.23 Produk domestik bruto paritas daya beli Kolombia menempati urutan ke-28 di seluruh dunia. PDB nominal Kolombia adalah yang terbesar keempat di Amerika Latin dan menempati urutan ke-28 di seluruh dunia.24

Kehadiran manusia di Kolombia sudah ada lebih dari 14.500 tahun.252627 Setelah ribuan tahun pembentukan budaya, berbagai budaya pra-Columbus seperti Muiscas, Taironas, dan Quimbaya muncul di wilayah Kolombia saat ini. Dengan menjajah budaya-budaya ini, Spanyol menciptakan Viceroyalty Granada Baru dengan ibu kotanya di Santafé (sekarang Bogotá). Pada tahun 1810 Perang Kemerdekaan dimulai, setelah itu muncullah negara yang saat ini bernama Kolombia. Selama abad ke-19 dan ke-20, negara ini dicirikan oleh ketidakstabilan dan sejumlah besar perang saudara;28 konflik terakhir ini, yang dikenal sebagai konflik bersenjata internal, dimulai pada 1960. Pada 2012, setelah konfliko, pemerintah Presiden saat itu Juan Manuel Santos memulai pembicaraan damai dengan FARC-EP. Pada tahun 2016, kesepakatan akhir dicapai bahwa, meskipun tidak disetujui dalam plebisit 2 Oktober tahun yang sama, dilaksanakan dengan modifikasi pada tahun 2017. Sampai saat ini, Pemerintah Kolombia sedang memajukan proses implementasi, memulai percakapan baru. ELN, yang telah menyatakan niatnya untuk berkontribusi pada akhir konflik.

Kolombia memiliki ekonomi yang beragam dan memiliki komponen jasa yang penting. Keluaran ekonomi negara ini didominasi oleh permintaan domestik dan pengeluaran konsumsi rumah tangga merupakan komponen terbesar dari PDB.29 PDB pada tahun 2016 adalah 720.151 jute dolar.30 Indeks pembangunan manusia adalah 0,747 dan Harapan hidup rata-ratanya adalah 75,1 tahun.1031 Kolombia adalah bagiannya dari grup CIVETS, mempertimbangkan enam pasar negara berkembang utama. Ini adalah anggota OECD,32 PBB, OAS, Aliansi Pasifik, CAN dan organisasi internasional lainnya; itu juga satu-satunya negara di Amerika Latin yang merupakan mitra global NATO. Ini adalah negara kedua dengan tingkat ketimpangan tertinggi di Amerika Latin, setelah Brasil, dan sejajar dengan Panama, menurut database Bank Dunia.

Ini adalah negara dengan keanekaragaman hayati terbanyak kedua di dunia, dengan 54.871 spesies terdaftar;34 namun, sebuah penelitian menempatkannya di antara delapan negara yang bertanggung jawab atas setengah dari kehancuran keanekaragaman hayati di dunia.35 Lingkungan yang bagus Produksi Listrik di Kolombia datang terutama dari sumber energi terbarukan. 69,97% diperoleh dari pembangkitan pembangkit listrik tenaga air.

biografi

bermain pertama
Dia belajar film di University of Southern California USC dan di University of California UCLA.3

karir film
Dia adalah bagian dari Grupo de Cali bersama dengan Carlos Mayolo, Andrés Caicedo, Ramiro Arbeláez dan seniman Cali lainnya, yang pada 1970-an mendirikan Cine Club de Cali dan majalah Ojo al cine.4 Dia menyutradarai dua film fiksi, Pura sangre 1982 ) dan Soplo de vida (1999), dan membuat sembilan film dokumenter fitur, serta dua puluh dokumenter pendek dan plot, di antaranya menonjol Agarrando pueblo (1977), disutradarai bersama dengan Carlos Mayolo sebagai kritikus porno; Andrés Caicedo: beberapa teman baik (1986), tentang kehidupan (dan kematian) penulis Caleño, Andrés Caicedo; Mata dan penglihatan: kehidupan artis dalam bahaya (1988), sekuel Agarrando pueblo, La deszón suprema: potret tak henti-hentinya Fernando Vallejo (2003), tentang kehidupan dan karya penulis Kolombia yang kontroversial ini dan Harimau kertas ( 2007), tentang Pedro Manrique Figueroa, pendahulu kolase di Kolombia. Film terakhirnya adalah It All Started at the End (2015), yang premier dunianya di Toronto International Film Festival TIFF.

Ia bekerja di bidang sinematografi kronik di majalah-majalah seperti Ojo al cine, El Malpensante, Cinemateca, Kinetoscopio dan Numero. Pada tahun 2007 ia menerbitkan Words to the wind. My Complete Leftovers, sebuah antologi dari tulisan-tulisan filmnya.

Karyanya dianugerahi dari festival internasional Oberhausen, Biarritz, Havana, Sitges, Bilbao, Lille, Miami, Lima, Caracas, dan Toulouse. Retrospeksi ujian diadakan dari Filmoteca de Catalunya, Cineteca de México, Cinemateca de Venezuela, dan Colombo-American Center of Medellín. Beberapa Seni telah dipamerkan di Galeri Tate, Museum Solomon R. Guggenheim, Museum Reina Sofía, Pusat Georges Pompidou, Jeu de Paume, Museum Modern San Francisco, Kassel dan Galeri Dokumenter BAK.

Dari 2007 hingga kematiannya, ia sebagai direktur artistik International Film Festival FICCALI Cali.

kematian
Dia meninggal di Bogotá, tempat dia tinggal, pada 27 September 2019.

filmografi

1964 – Jalan ditutup
1970 – Lompatan Iman
1971 – Potret diri (kamar tidur)
1971 – Hei Lihat! (pengaturan dengan Carlos Mayolo)
1972 – Pemboman Washington
1973 – Cali: dari film (pengaturan dengan Carlos Mayolo)
1975 – Asuncion (pengaturan dengan Carlos Mayolo)
1978 – Meraih kota (berkode dengan Carlos Mayolo)
1982 – Kuil Darah
1985 – Mencari Maria (kode bersama dengan Jorge Nieto)
1986 – Andrés Caicedo: beberapa teman baik
1987 – Antonio María Valencia: musik kamar
1988 – Mata dan penglihatan: nyawa artis dalam bahaya
1988 – Seni sehat blok demi blok
1989 – Slapstick: komedi muda Amerika
1990 – Selamat tinggal Cali
1991 – Ruang Pembakaran
1991 – Di kaki
1991 – tanpa kondom
1991 – Dalam pelarian
1992 – Film Kami
1993 – Potret diri anumerta Lorenzo Jaramillo
1994 – Bab 66 (berkode Raúl Ruiz)
1995 – Cali: kemarin, hari ini dan besok
1997 – Sangat bersemangat
1999 – Nafas Kehidupan
1999 – Penciptaan La Virgen de los sicarios / La Vierge des tueurs
2003 – Video(B)seni(h)es
2003 – Ketidaknyamanan tertinggi: potret tak henti-hentinya Fernando Vallejo
2007 – Dari ilusi menjadi kebingungan
2007 – Harimau kertas
2012 – Echavarría: potret keluarga
2015 – Anda harus bersabar
2015 – Semuanya dimulai di akhir
2019 – Binatang dan pesta